BREAKING NEWS

Artis

Asian Star

Film Terkini

Saturday, August 9, 2014

Marshanda Memiliki Kepribadian Ganda?

Marshanda Memiliki Kepribadian Ganda?
Marshanda Memiliki Kepribadian Ganda?
Ada kemungkinan bahwa Marshanda memiliki kepribadian ganda atau bisa disebut sebagai dissociative identity disorder atau alter ego. Akan tetapi untuk memastikan hal tersebut tentu membutuhkan proses pemeriksaan yang cukup lama.

Psikolog dr. Rose Mini, M.Psi (Bunda Romi), enggan berkomentar soal kemungkinan itu. Dia mengaku membutuhkan proses pemeriksaan sebelum memeriksa secara kejiwaan.

"Saya tak bisa mengetahui tanpa memeriksa dia secara langsung. Karena itu kan hanya dari kulitnya saja yang kita lihat. Han dari sisi pengacaranya saja, atau dari Chaca-nya saja. Terlalu awal untuk seorang pakar menentukan apakah dia dalam kategori tertentu," ungkap Bunda Romi, Rabu (8/8).

Kepribadian ganda secara sederhana bisa dimengerti sebagai kasus serius dari disorientasi berpikir yang berakibat tak sadarnya seseorang akan tindakan, memori, perasaan, pikiran dan bahkan identitasnya. Soal Marshanda, Bunda Romi tak bisa berbicara banyak, mengingat tak pernah menanganinya.

"Saya melihatnya, esensial dalam hubungan ibu dan anak. Apa yang diperebutkan, yang satu tak suka apa dari anaknya atau ibunya. Ini harus dibicarkan, jangan dibiarkan masalahnya itu sendiri," imbuh Bunda Romi.

Kasus perselisihan yang terjadi antara Marshanda dan Ibunya, harus diselesaikan secara psikologis. Karena tak melulu, sebuah masalah harus diselesaikan dengan proses hukum, terlebih untuk hubungan ibu dan anak.

"Cari orang lain untuk mendudukkan kedua orang ini bersama. Harus ada pihak ketiga untuk menjembatani mereka dan mencari solusinya. Jika harus diselesaikan di pengadilan, apakah akan selesai begitu saja? Kemungkinan masalah satu selesai, namun yang utama masalah dari hubungan mereka belum selesai," jelasnya.
 
Copyright © 2013 - InfoBeritaIndo
Powered by Blogger