BREAKING NEWS

Artis

Asian Star

Film Terkini

Tuesday, August 12, 2014

Petenis Prancis Angkat Trofi Rogers Cup 2014

Petenis Prancis Angkat Trofi Rogers Cup 2014
Petenis Prancis Angkat Trofi Rogers Cup 2014
Petenis asal Prancis Jo-Wilfried Tsonga membuktikan kapasitas sebagai petenis top dunia usai menjadi juara di Rogers Cup 2014 pada Minggu 10 Agustus 2014 waktu setempat. Di final Tsonga mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia, Rogers Federer (Swiss), dengan dua set langsung 7-5 dan 7-6.

Tsonga berhasil meraih poin di setiap serve yang dilakukan pada pertandingan itu. Petenis berusia 29 tahun itu sebenarnya memiliki peluang mengakhiri pertandingan tanpa tie break, sayang ia gagal melakukan break point saat kedudukan 5-4 di set kedua.

Walau pada akhirnya Tsonga dapat mengakhiri perlawanan petenis berjuluk King Roger ini dengan 7-6. Ini adalah gelar juara pertama Tsonga di turnamen ATP kategori 1.000 tahun ini dan ke-11 selama berkarier sebagai petenis profesional.

Oleh karena itu, ia pun mengaku sangat bangga akan penampilannya sepanjang turnamen. Apalagi sebelum berlaga di partai puncak, Tsonga lebih dulu mengalahkan nama-nama besar seperti Novak Djokovic, Andy Murray, dan Grigor Dimitrov.

“Jika Anda percaya pada sesuatu yang dapat terjadi maka itu akan terjadi. Saya bangga atas apa yang saya raih pekan ini,” tutur Tsonga, dilaporkan Sportsmole, Senin (11/8/2014).

“Selalu menyenangkan untuk terus berlaga di turnamen ini. Dua tahun lalu saya memiliki masalah di sini pada lutut saya, tetapi itu masa lalu dan sekarang saya berhasil mengangkat piala. Saya sangat senang!” tambahnya.

Saat ini Tsonga menempati urutan sepuluh pada klasemen ATP World Ranking dengan perolehan poin 2.910. Ia terpaut 240 poin dari Murray di tempat sembilan.
 
Copyright © 2013 - InfoBeritaIndo
Powered by Blogger